Profil Biografi Aa Farhan Putra Abuya Uci Turtusi

Biografi Aa Farhan putra Abuya Uci

H. Farhan, yang kerap disapa Aa Farhan, merupakan putra kedelapan dari Abuya Uci Turtusi atau yang akrab dikenal sebagai Abuya Uci. Nama lengkapnya adalah Muhammad Farhanul Khowari. Ia dilahirkan di Tangerang, tepatnya di Kecamatan Pasar Kemis, Kampung Cilongok, Kabupaten Tangerang-Banten.

Alamat rumah Aa Farhan terletak di Cilongok, di mana ia tinggal bersama keluarga besar. Bahkan, makam ayahandanya, Abuya Uci Turtusi, berada di area tersebut. Di pemakaman Abuya Uci Turtusi, terdapat juga makam orangtua Abuya Uci Turtusi, yaitu Abuya Dimyathi dan HJ. Nihayah, yang juga merupakan kakek dan nenek dari Aa Farhan.

Meskipun usianya masih muda, Aa Farhan telah menjadi sorotan masyarakat. Ia sudah mampu tampil di berbagai acara dan memiliki pemahaman mendalam dalam ilmu agama.

Baca Juga : Profil Abuya Uci Turtusi, Sanad dan Nasabnya

Aa Farhan adalah anak dari Abuya Uci Turtusi dan HJ. Lala Sulwiyah. Selain Aa Farhan, Abuya Uci Turtusi dan HJ. Lala Sulwiyah memiliki tujuh anak lainnya, termasuk kakak-kakak Aa Farhan:

  1. HJ. Tatu
  2. HJ. Anis
  3. H. Iwan
  4. HJ. Wida
  5. H. Jami
  6. HJ. Ila
  7. HJ. Zhiva
  8. H. Farhan

Abuya Uci Turtusi meninggal pada Selasa, 06 April 2021 / 24 Sya'ban 1442 Hijriah. Meski kehilangan sosok ayah, Aa Farhan tetap gigih dalam memperdalam ilmu agamanya. Cilongok tetap ramai dengan kehadiran orang-orang, terutama di sekitar makam Abuya Uci Turtusi. Setiap hari, banyak pengunjung dan peziarah yang datang, bahkan puluhan bus pariwisata mengunjungi tempat tersebut.

Tidak hanya itu, pengajian mingguan di tempat tersebut semakin ramai. Pengajian ini diadakan setiap minggu pagi dan dipimpin oleh Abuya Tohawi Romli, adik dari Abuya Uci Turtusi yang akrab disapa Abah Entoh.

Editor : Anawawy

Next Post Previous Post